Game Matematika Terbaik

Pendiam dengan pikiran lantang. Suka ngopi dan baca buku. Finalis 100 besar Duta Bahasa Jawa Barat 2017. Follow ig @muhammadanas.id

Banyak orang menganggap bahwa belajar matematika adalah hal yang membosankan dan monoton. Padahal, belajar matematika tidak selamanya seperti itu, lho! Agar aktivitas belajar matematika tidak membosankan, maka cobalah belajar melalui game.

Game matematika bisa dijadikan sebagai salah satu sarana belajar matematika dengan cara yang menghibur dan interaktif. Dengan game yang dikemas dengan sedemikian rupa, maka pelajaran hitung menghitung ini pun akan lebih terasa menyenangkan bagi anak-anak.

Nah, lantas dari sekian banyaknya game matematika Android yang tersedia di internet, manakah yang terbaik dan paling cocok untuk anak-anak?

Berikut Pendidikanpedia berikan tujuh rekomendasi game matematika terbaik untuk anak-anak di HP Android:

1. Math Games, Mathematics

Math Games, Mathematics, Game Matematika Terbaik

Berbicara tentang game matematika, maka game yang satu ini sayang jika dilewatkan. Game ini memiliki konsep yang sangat bagus untuk mengasah kemampuan berpikir.

Adapun kategori perhitungan yang bisa dipilih begitu beraneka ragam mulai dari pertambahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian.

Kamu juga akan menemukan beberapa trik matematika dari game satu ini yang akan membuatmu bisa mengerjakan soal dengan lebih cepat. Lalu, setelah cukup berlatih, kamu bisa mengambil mode brain workout untuk mengetes seberapa cepat kamu bisa menjawab soal.

Spesifikasi Math Games, Mathematics:

JudulMath Games, Mathematics
PengembangNixGame
Ukuran4,9 MB
Total unduhan1.000.000+
Ulasan4,3/5 dari 13.907 pengulas

2. Math Duel: 2 Player Math Game

Math Duel: 2 Player Math Game, Game Matematika Terbaik

Pada game matematika multiplayer ini, kamu akan berduel dengan lawan untuk menyelesaikan soal matematika. Game ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka tantangan dalam menghitung. Dijamin, kemampuan menyelesaikan soal matematika akan semakin bertambah.

Tidak hanya itu, dilansir dari situs Yukmabar, game ini juga akan menampilkan animasi yang terdiri dari dua bagian yang harus diselesaikan.

Bagian pertama akan menjadikan pemain seolah-olah bagian dari soal matematika. Sedangkan bagian lainnya merupakan wilayah lawan matematika yang tidak boleh lewat dari pengawasan.

JudulMath Duel: 2 Player Math Game
PengembangPeaksel Games
Ukuran37 MB
Total unduhan5.000.000+
Ulasan3,9/5 dari 35.158 pengulas

3. Math Kids – Add, Substract, Count, and Learn

Math Kids, Game Matematika Terbaik

Sesuai dengan namanya, game menghitung ini memang dirancang khusus untuk anak-anak. Terutama anak kecil yang hendak mempelajari matematika mulai dari dasar. Saking sangat bagusnya untuk anak-anak, Math Kids bahkan telah memperoleh lencana Teacher Approved di Google Play Store yang menandakan bahwa game besutan RVAppStudios ini direkomendasikan oleh para guru.

Di dalam permainannya, tersedia banyak mode bermain dan fitur-fitur yang bisa digunakan untuk belajar matematika dasar untuk anak-anak seperti hitung-hitungan, pertambahan, dan pengurangan.

Yang menariknya lagi, pembelajaran di dalam game matematika Android satu ini dikemas sangat interaktif dengan animasi kartun binatang dan buah-buahan. Anak-anak pasti akan sangat menyukainya.

Dan salah satu keunggulan Math Kids dibandingkan game serupa lainnya adalah karena diciptakan secara khusus untuk anak, game ini tidak memiliki iklan dan pembelian di dalam aplikasi sama sekali. Meski begitu, Math Kids bisa kamu unduh dan mainkan secara gratis!

JudulMath Kids – Add, Substract, Count, and Learn
PengembangRVAppStudious
Ukuran41 MB
Total unduhan10.000.000+
Ulasan4,3/5 dari 21.467 pengulas

4. Math Exercises for The Brain, Puzzles Math Game

Math Exercises for The Brain, Game Matematika Terbaik

Mengasah otak tidak selalu dengan hal-hal yang monoton dan membuat malas. Soal-soal matematika juga bisa dikemas secara asyik. Contohnya dengan memainkan game Math Exercises for The Brain ini.

Selain cocok untuk anak-anak, game matematika terbaik keempat ini juga bisa dimainkan oleh orang dewasa bahkan orang tua. Jadi, game ini cocok untuk semua kalangan dari mulai yang mudah sampai yang tua.

Tersedia berbagai macam jenis permainan di dalamnya, mulai dari perhitungan dasar seperti pertambahan hingga pembagian, sesuai namanya ada juga permainan puzzle di game ini. Ukuran puzzle-nya juga bervariasi mulai dari 4×4, 5×5, hingga 8×8.

Pilih lah jenis permainan dan tingkat kesulitan sesuai selera, dan tingkatkan kemampuan juga kecepatan berpikir kamu dengan game yang hanya berukuran 13 MB ini.

JudulMath Exercises for The Brain, Puzzles Math Game
PengembangBrainSoft Apps
Ukuran13 MB
Total unduhan5.000.000+
Ulasan4,5/5 dari 104.964 pengulas

5. Math vs Undead

Math vs Undead, Game Matematika Terbaik

Game perhitungan matematika yang satu ini pada dasarnya memiliki konsep yang sangat menarik, yaitu belajar matematika sambil melawan zombie. Akan disajikan beberapa soal matematika, nah kamu harus menjawab soal ini dengan cepat, kalau tidak, karakter kamu akan kalah oleh zombie.

Sebenarnya, soal perhitungan yang diberikan tidak terlalu sulit, namun memang harus cepat diselesaikan. Misalnya dengan mengoperasikan penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan lain sebagainya. Tak heran jika game ini sangat bagus dimainkan oleh anak-anak di berbagai usia

Selain menawarkan konsep yang berbeda dari yang lain, kualitas grafis yang dimiliki oleh Math vs Undead juga cukup bagus sehingga terasa nyaman dilihat.

JudulMath vs Undead
PengembangPeaksel Games
Ukuran33 MB
Total unduhan1.000.000+
Ulasan4/5 dari 9.911 pengulas

6. Math Games – Brain Training

Math Games, Game Matematika Terbaik

Math Games adalah game matematika dasar yang akan mengasah kemampuan kamu dalam pelajaran matematika. Kendati tidak menawarkan konsep bermain yang unik, tetapi Math Games tidak kalah membosankan.

Pasalnya, selain memberikan permainan perhitungan dasar, Math Games juga memberikan mode permainan puzzle, mencocokan angka, dan latihan menghafal angka. Sehingga game ini bisa membuat kamu rela menghabiskan waktu lama untuk bermain dengan angka.

Dengan ukurannya yang bahkan kurang dari 10 MB, Math Games bisa menjadi pilihan game matematika Android yang tepat untuk sekadar mengasah kemampuan, logika, dan ingatan kamu dalam lingkup hitung-menghitung angka.

JudulMath Games – Brain Training
PengembangPavel Olegovich
Ukuran6,6 MB
Total unduhan5.000.000+
Ulasan4,4/5 dari 28,374 pengulas

7. 1st 2nd 3rd grade math games for kids

1st 2nd 3rd grade math games for kids, Game Matematika Terbaik

Dan game matematika terakhir yang Pendidikanpedia rekomendasikan untuk anak-anak adalah 1st 2nd 3rd grade math games for kids. Ya! Sesuai dengan namanya, jika kamu membutuhkan game matematika untuk anak kelas 1 sampai 3, maka game ini adalah jawabannya.

Karena dirancang ekslusif untuk anak-anak, maka game ini dikemas dengan begitu interaktif tapi tetap bersahabat untuk anak-anak. Animasi tumbuh-tumbuhan, hewan, hingga warna-warna yang menarik akan kamu jumpai saat bermain game ini.

Sementara itu, jenis-jenis soal yang disediakan cukup bervariasi mulai dari soal pertambahan, pengurangan, perkalian, pembagian, hingga pecahan.

Judul1st 2nd 3rd grade math games for kids
PengembangBonbongame.com
Ukuran58 MB
Total unduhan1.000.000+
Ulasan4,1/5 dari 5.825 pengulas

Itulah tujuh rekomendasi game matematika Android untuk anak-anak. Dengan menggunakan sarana game di atas, belajar matematika pasti akan terasa lebih asyik! Bagaimana? Apakah ada game matematika yang tertarik untuk kamu coba? Jawab di kolom komentar ya!

Belajar Matematika Seru dengan Game Online Ringan Berikut

Belajar Matematika Seru dengan Game Online Ringan Berikut

Game online ⭐ matematika ⭐ seru untuk belajar pertambahan ☑️ pengurangan ☑️ perkalian ☑️ pembagian ☑️ dan lain-lain.

Selengkapnya

Tinggalkan komentar