Belajar Lebih Mudah dengan Online Learning di BINUS University

Muhammad Anas adalah founder Pendidikanpedia. Anas merupakan lulusan terbaik SMKN 1 Karawang jurusan RPL tahun 2019 dan finalis 100 besar duta bahasa pelajar Jawa Barat 2017. Follow ig @muhammadanas.id

Pendidikan merupakan hal yang penting untuk bisa menambah wawasan dan membuat pola pikir yang lebih bijaksana. Setelah menyelesaikan tingkat SMA, Anda tentu ingin melanjutkan ke Universitas.

Ada banyak sekali Universitas yang ada di Indonesia,  Binus University bisa pilihan. Ada program online learning yang bisa dipilih sesuai jurusan yang diinginkan.

Informasi Umum Binus University

Binus University atau Universitas Bina Nusantara adalah salah satu Universitas swasta yang ada di Jakarta. Dahulunya BINUS University adalah sebuah institusi pelatihan komputer yang dikenal dengan Modern Computer Course di pada 1974. Kemudian menjadi Universitas pada 8 Agustus 1996.

Program studi yang ada di BINUS bisa dipilih sesuai dengan minat yang telah direncanakan. Pilihannya ada di bidang Ekonomi dan Komunikasi, teknik, Desain Komunikasi, teknik informatika, Teknologi dan Aplikasi Permainan.

Ada juga Bisnis dan Manajemen. Sistem informasi, Humaniora, Hukum, Psikologi, dan Sastra Cina. Anda bisa memilih mana yang paling dirasa sesuai dengan kompetensi. Informasi detail seputar jurusan bisa langsung dilihat di situs Universitas BINUS.

Program Online Learning di BINUS

Sebuah program belajar untuk gelar S1 yang waktu perkuliahannya sangat fleksibel bisa disesuaikan dengan aktivitas lainnya. Anda bisa kuliah sambil kerja atau pun aktivitas kreatif lainnya. Asyiknya lagi bisa memilih berapa jumlah mata kuliah yang akan diambil sesuai jadwal yang cocok.

Program yang diberikan oleh BINUS dengan sistem modular. Di mana Anda akan berinteraksi dengan dosen tanpa ada keterbatasan waktu dan tempat. Nanti waktu ujian juga online di platform yang telah disediakan. Kualitas dari program learning yang diadakan oleh BINUS tidak perlu diragukan lagi. Biaya kuliahnya terjangkau dan sistem pembelajarannya global.

Beasiswa Online Learning BINUS

BINUS sebagai Universitas Swasta yang terbilang mewah ini menghadirkan beasiswa untuk belajar online. Di nana beasiswa yang didapatkan potongan biaya kuliah sampai 100% di semester 1 yaitu pada pembayaran sumbangan DP3. Buat Anda yang ingin mencoba mendaftarkan diri persyaratannya sebagai berikut.

Daftar dan pilih enrollment track lalu pilih beasiswa Binus online learning. Setelah melakukan pendaftaran, Anda tinggal mengikuti tes masuk/TPKS. Ada ketentuan nilai yang harus dicapai supaya bisa lulus sesuai jurusan yang dipilih. dan harus lulus sesuai ketentuan nilai.

Beasiswa BINUS

Ada juga beasiswa BINUS University lainnya yang memang diadakan sebagai upaya untuk berpartisipasi dalam mengembangkan komunitas global lewat penyediaan pendidikan berstandar internasional.

Beasiswa lain yang bisa Anda coba adalah BINUSIAN Community Scholarship. Jenis beasiswa program S1 Reguler yang ketentuannya sebagai berikut.

Daftar beasiswa online di situs resminya binus.ac.id. Lalu pilih jenis pendaftaran yang ingin diikuti. Ikuti langkah-langkahnya dengan unggah dokumen sesuai kebutuhan persyaratan.

Persiapkan berkas seperti ijazah, KK, dan identitas lainnya. Anda juga perlu mengikuti tes potensi keberhasilan studi untuk bisa mendapatkan beasiswa.

Kelebihan Mengikuti Online Learning

Hari ini Anda telah sampai di Era digital yang apa-apa kebanyakan sudah secara online mengikuti perkembangan teknologi. Apa lagi di sektor pendidikan hal ini sudah jauh berkembang dibandingkan 10 tahun yang lalu. Kelebihan dari pembelajaran ini adalah bisa hemat sumber daya yang tentunya mempengaruhi biaya perkuliahan.

Konsep pembelajaran ini tujuannya agar membantu  membangun rasa percaya diri dan kemandirian. Terlebih di kondisi pandemi hari ini konsep pembelajaran ini jauh lebih aman karena mengurangi penyebaran virus COVID-19. Berikut ini kelebihan dari belajar online.

1. Mudah Diakses

Anda memerlukan smartphone atau laptop yang sudah terkoneksi dengan internet. Dari sana bisa diakses materi yang ingin dipelajari sesuai jadwal mata kuliahnya. Anda bisa memilih tempat untuk belajar di mana saja sesuai kenyamanan bahkan saat sedang di perjalanan pun tetap masih bisa mengikuti perkuliahan. Saat ketinggalan kelas pun tetap bisa melihat kembali materi yang diajarkan. Pembelajaran bisa diulang kapan pun diinginkan.

2. Biaya yang Terjangkau

Keuangan menjadi salah satu kendala untuk bisa kuliah di jenjang Universitas. Kuliah online kelebihannya biaya yang lebih terjangkau. Di mana modalnya dengan paket data tanpa perlu uang transportasi atau pun biaya sewa kos karena bisa kuliah dari lokasi rumah saja.

3. Wawasan Lebih Luas

Kelebihan belajar online adalah membuat Anda menemukan lebih banyak wawasan. Sebab pembelajaran secara online materinya terkadang belum ada di buku cetak atau berbagai buku pembelajaran. Wawasan menjadi lebih luas juga karena waktu diskusi yang bisa dilakukan kapan saja sekalipun kelas telah berlalu.

Online learning menjadi metode pembelajaran super praktis. Siapa saja bisa dengan mudah mengikuti kelasnya sesuai dengan aplikasi yang digunakan untuk proses belajar mengajar. Anda tidak perlu ragu untuk mengikuti kelas belajar online di BINUS yang kualitas dosennya sama dengan dosen tatap muka. Belajar lebih mudah di BINUS University dengan daftar sekarang juga.

Tinggalkan komentar